Click to play video

Hakikat kita adalah

Kita semua memiliki kesamaan: kita ingin diterima

Inklusi dan Keberagaman Global di Mastercard

Inklusi dan Keberagaman Global bagi kami bermakna lebih dari sekadar menyatukan orang-orang dengan latar belakang yang berbeda. Kami meyakini bahwa perbedaan memampukan kita menjadi tim yang lebih baik – yang membuat keputusan dengan lebih baik, yang mendorong inovasi, dan yang menghantarkan keuntungan bisnis yang lebih baik.

Kami berupaya menciptakan hubungan yang bermakna, mendorong sikap menerima, dan menanamkan budaya di mana kita semua diterima.

Kami terbuka terhadap perspektif yang berbeda sebagai upaya mendorong munculnya inovasi dan kisah yang berbeda untuk membangun budaya kami

Kantor Inklusi dan Keberagaman Global Mastercard merupakan dukungan mitra bisnis yang didesain untuk mendukung inisiatif mengutamakan pribadi manusia di segenap perusahaan kami. Karyawan yang merasa dihargai dan dihormati akan memiliki semangat dan rasa bangga yang menginspirasi mereka untuk bekerja sebaik-baiknya dan memampukan mereka mencapai potensi tertinggi mereka.

"Manfaatkanlah keunikan kolektif orang-orang yang ada di sekeliling Anda agar memperluas pandangan Anda – melihat dengan cara berbeda, pantang menyerah saat gagal, berinovasi, dan mempertanyakan segala sesuatunya. Memperluas pandangan artinya memperluas pula cara pandang Anda terhadap dunia." - Ajay Banga, CEO

Mastercard office

Dewan Inklusi Global

Kami berupaya membuat perbedaan besar setiap harinya dan Dewan Inklusi Global (Global Inclusion Council/GIC) kami mencerminkan upaya tersebut. Dewan direksi Kantor Inklusi Global kami membantu mengarahkan visi bersama yang kami miliki untuk memastikan lewat tindakan, kami menanamkan budaya inklusi dan rasa memiliki di segenap Mastercard.

GIC kami membawa perspektif global, dengan anggota yang mewakili seluruh wilayah bisnis kami – Amerika Utara, Amerika Latin/Karibia, Eropa, Asia/Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika.

Agar menjadi perusahaan tempat pilihan orang-orang terbaik, kami menciptakan budaya di mana mereka merasa diterima

Dikepalai Bersama oleh Direktur Eksekutif dan Penasihat Umum, GIC bertemu secara rutin dan aktif mengupayakan langkah untuk mendukung dan menumbuhkan budaya inklusif sehingga dapat meningkatkan nilai bagi karyawan, pelanggan, pemegang saham, dan komunitas kami.

Randall Tucker (Chief Inclusion Officer) speaking at the podium

"Membangun tim yang beragam hanya sebagian aspek saja; di luar itu kita juga harus menciptakan budaya yang inklusif di mana para karyawan, dengan segala keberagaman mereka, merasa dihargai dan dihormati. Inklusi merupakan keterampilan memimpin yang harus dikembangkan. Jika kita melakukannya dengan benar, ia akan mendatangkan kebaikan bagi bisnis dan komunitas kita." – Randall Tucker, Kepala Pejabat Inklusi

Kelompok Dukungan Bisnis Global

Lebih dari separuh karyawan Mastercard merupakan bagian dari Kelompok Dukungan Bisnis (Business Resource Group/BRG) – kelompok mandiri yang terdiri dari para individu yang dipersatukan atas dasar minat atau pengalaman yang sama.

Anggota BRG kami menginvestasikan waktu dan sumber daya mereka untuk menanamkan budaya inklusif yang, bukan saja mendorong keuntungan bisnis, tapi juga membantu setiap karyawan merasa ikut memiliki di Mastercard.

Mastercard employees at events

Kisah kami menjangkau lebih dari aspek keberagaman, ke arah pola pikir global yang inklusif

Kelompok Dukungan Bisnis di Mastercard

ADAPT

Karyawan dan keluarga mereka yang difabel

EAST

Mengeksplor Masyarakat & Tren di Asia

ePros

Tenaga professional yang berpengalaman dengan pengalaman lebih dari 10 tahun

LATIN

Karyawan Keturunan Latin

LEAD

Karyawan Terbaik Keturunan Afrika

PRIDE

Membina lingkungan inklusif dan menghormati karyawan LGBTQ

SALUTE

Personel militer aktif dan veteran dan keluarga mereka

WLN

Jaringan Kepemimpinan Perempuan

YoPros

Profesional Muda

Komitmen pribadi terhadap budaya Inklusi dan Rasa Memiliki

Mastercard sudah berproses dalam perjalanan inklusi bertahun-tahun lamanya. Sembari membuat kemajuan besar, kami tetap berdedikasi mengembangkan upaya-upaya untuk menciptakan budaya yang beragam dan inklusif yang menjadi tempat pilihan orang-orang terbaik.

 

Mastercard employees drinking coffee

Kami meyakini bahwa aksi kami harus punya dampak. Berikut adalah beberapa cara kami membangun budaya Inklusi dan Rasa Memiliki di Mastercard, baik di masyarakat dan di dunia:

  • Kami berkomitmen terhadap persamaan gender dan prinsip hak yang sama untuk pekerjaan yang sama.
  • Kami menetapkan diri untuk merekrut dan mengembangkan pemimpin perempuan, untuk itu kami sudah meningkatkan keterwakilan perempuan di tenaga kerja kami dan di posisi-posisi pimpinan.
  • Kami menawarkan kompensasi dan manfaat bagi karyawan demi mendukung seluruh pengalaman mereka baik secara pribadi maupun profesional.
  • Kami berupaya menyediakan tempat bekerja yang aman dan sehat yang dapat membantu karyawan mencapai potensi penuh yang mereka miliki.
 

Kami membangun hubungan dengan organisasi yang mendorong budaya inklusif di tempat kerja mereka.

Mastercard juga telah bermitra dengan organisasi yang dapat membantu kami membangun budaya inklusif. Beberapa yang kami dukung dan sponsori:

AFRIKA-AMERIKA
African-American Museum
Management Leadership for Tomorrow
National Urban League

PENYANDANG DISABILITAS
Best Buddies
Disability:IN

HISPANIK
New York Hispanic Chamber of Commerce
Puerto Rican Legal Defense Fund

LGBTQ+
Human Rights Campaign
Lambda Legal

VETERAN
American Corporate Partners
The Wounded Warrior Project

PEREMPUAN
30% Club
Corporate Counsel Women of Color
UN HeforShe
Women in the World

BERKEBUTUHAN KHUSUS
The Conference Board
Gartner
The Council of Urban Professionals
DiversityInc
Launch Code
The National Association of Minority and Women Owned Law Firms

Inklusi & Keberagaman mendatangkan keuntungan

Di Mastercard, perspektif yang beragam menjadi komponen penting dalam strategi bisnis kami dan membantu kesuksesan pelaksanaannya. Kami merangkul dan mengaktifkan seluruh elemen keberagaman – yang kami yakini hanya bisa terwujud lewat budaya kesusilaan yang terbangun dalam inklusi. Kami berupaya membangun pemahaman mendalam sehingga Mastercard memiliki langkah terbaik dalam meningkatkan keterwakilan orang-orang yang beragam di seluruh tingkatan perusahaan. Statistik kami memberi petunjuk di titik mana kami berada dan di bagian mana kami perlu mengambil langkah. Untuk mencapainya, kami akan terus menggerakkan program dan sistem pendukung sehingga sebuah tempat bekerja yang dibangun di atas nilai kesusilaan dan nilai inklusif yang setiap orang dapat berkembang bisa tetap terjaga.

Di bawah ini, kami menyoroti posisi kami saat ini di tengah perjalanan inklusi dan keberagaman yang sedang berlangsung, serta beberapa program dan inisiatif yang sudah membantu kami maju dan berkembang. Mulai tahun ini, selain data gender global yang sudah kami berikan sebelumnya, kami juga akan membagikan data keterwakilan karyawan AS yang kami miliki. Kami mengundang Anda memeriksa Laporan Keberlanjutan Perusahaan untuk informasi lebih banyak mengenai organisasi kami dan pekerjaan yang kami lakukan untuk membantu kami dapat terus mengembangkan tempat bekerja yang dinamis, punya memiliki ikatan yang kuat, dan seimbang di seluruh dunia.

Keterwakilan

Per 1 September 2018, hampir 40% dari tenaga kerja kami di seluruh dunia adalah perempuan dan hampir 30% pimpinan senior kami di seluruh dunia (di sini diartikan setingkat wakil presiden senior dan di atasnya) terdiri dari para perempuan.

39% Women

Tenaga kerja perempuan di seluruh dunia Total Keterwakilan

Per 1 September 2018

 

29% Women

Perempuan keterwakilan di tingkat senior

Per 1 September 2018

 
 
Per 1 September 2018, orang kulit berwarna, termasuk manajemen senior AS, diwakili lebih dari 35% dari tenaga kerja AS kami.

Graph

Data per 1 September 2018.

Manajemen Senior: Diartikan sebagai SVP dan di atasnya.

*Lainnya: Suku Indian Amerika, Penduduk Asli Alaska, Penduduk Asli Hawaii/Kepulauan Pasifik, dan dua atau lebih ras. Data etnisitas tidak memasukkan mereka yang tidak menjawab.

Kami berkomitmen untuk melakukan upaya berkelanjutan dalam menciptakan tempat bekerja yang inklusif dan seimbang di seluruh dunia. Termasuk menanamkan fleksibilitas dalam program kerja dan kebijakan kami sehingga memampukan seluruh karyawan menyeimbangkan antara tuntutan kerja dan tanggung jawab personal. Adalah hasil, dan bukan lamanya waktu, yang diperhitungkan di Mastercard, dan untuk menjadi tempat pilihan orang-orang terbaik, mereka perlu merasa diterima, didukung, dan memiliki kesempatan memimpin dan maju.

Rekrutmen

Setiap tahun, Mastercard bermitra dengan organisasi bisnis, universitas, dan acara terkemuka untuk mencari rekrutan berprestasi dan mendorong mereka untuk bergabung dengan Mastercard.

Pada tahun 2018, kami melanjutkan dukungan kami kepada INROADS, sebuah organisasi nirlaba internasional yang bekerja untuk meningkatkan keterwakilan orang-orang kulit berwarna di dalam kepemimpinan perusahaan dan berpartisipasi di konferensi Perayaan Women in Computing Grace Hopper. Selain itu, kami mensponsori 45 organisasi di seluruh dunia yang mewakili beragam komunitas, termasuk orang Afrika-Amerika, para penyandang disabilitas, Hispanik dan Latin, LGBTQ, veteran, dan perempuan. Kami juga meluaskan program Relaunch Your Career kami secara global sebagai upaya mendukung dan melibatkan kembali SDM berpotensi untuk bekerja setelah masa jeda dalam karier mereka.

Salah satu tujuan kami adalah memiliki/memanfaatkan daftar kandidat yang beragam. Per 1 September 2018, 80% dari daftar kandidat di seluruh dunia terdapat sedikitnya satu kandidat perempuan, yang menghasilkan tingkat konversi sebesar 42%. Di AS, lebih dari 84% dari daftar kandidat memiliki sedikitnya satu etnis minoritas dan, sebagai hasilnya, 41% rekrutmen AS memiliki pendaftar kulit berwarna.

80%

Dari daftar kandidat di seluruh dunia terdapat sedikitnya satu kandidat perempuan

(42% yang dipekerjakan dari daftar kandidat adalah perempuan)

Per 1 September 2018

 

84%

Daftar kandidat AS dengan sedikitnya satu kandidat dari etnis minoritas

(41% rekrutmen AS memiliki pendaftar kulit berwarna)

Per 1 September 2018

 

Pengembangan Karier

Selain untuk menarik SDM berpotensi terbaik ke Mastercard, kami juga berkomitmen untuk membina pengembangan karir karyawan kami dalam rangka menjamin keseimbangan yang berkelanjutan di segenap tim. Kami melanjutkan upaya berkesinambungan kami meningkatkan keberagaman di saluran SDM – dengan mempersiapkan keterwakilan yang lebih beragam di tingkatan paling senior di masa mendatang. Kami juga memberikan sejumlah sumber daya dan alat untuk membantu karyawan memperluas keterampilan mereka dan mendapatkan pengalaman baru, menciptakan peluang pergantian posisi baik lateral maupun naik jabatan di seluruh organisasi. Di antara upaya-upaya tersebut adalah program pengembangan kepemimpinan perempuan global kami, "Women Who Lead" (Wanita yang Memimpin), yang menggunakan lokakarya, langkah karier, dan taktik lainnya untuk memastikan perempuan di tempat kami memiliki keterampilan yang dibutuhkan agar mampu mengambil peran yang lebih besar di perusahaan. Kami juga membidik diskusi sebagai sarana merespons peluang pengembangan dan rencana suksesi di tingkatan manajemen senior kami.

40%

Persentase tenaga kerja perempuan di seluruh dunia yang mendapatkan promosi lateral atau naik jabatan

Per 1 September 2018

 

37%

Persentase orang kulit berwarna AS yang mendapatkan promosi lateral atau naik jabatan

Per 1 September 2018

 

Selain itu, kami terlibat dalam sejumlah kemitraan dan program eksternal lain yang didesain untuk memfasilitasi keberagaman gender. Sebagai contoh, Ketua Dewan dan manajemen Mastercard lainnya merupakan anggota 30% club.

Lebih dari separuh karyawan Mastercard merupakan bagian dari Kelompok Dukungan Bisnis (Business Resource Group/BRG). BRG kami memberikan peluang bagi karyawan dengan pengalaman dan perspektif beragam untuk berjejaring dan meningkatkan kemajuan profesi mereka dan membantu mengembangkan produk baru dan solusi inovatif bagi pertumbuhan bisnis. Lebih dari 200 manajer pemula/menengah memimpin di 70 cabang BRG kami dalam rangka meningkatkan keterlibatan karyawan dan menyediakan platform agar suara komunitas mereka bisa didengar.

Tiga dari sembilan Kelompok Dukungan Bisnis karyawan kami – EAST (Exploring Asian Societies and Trends/Mengeksplor Masyarakat dan Tren di Asia), Jejaring Latin (Karyawan Keturunan Latin), dan LEAD (Leading Employees of African Descent/Karyawan Terbaik Keturunan Afrika) – fokus pada pemberdayaan karyawan kulit berwarna.

Jejaring Kepemimpinan Wanita (Women's Leadership Network/WLN) BRG kami merupakan komunitas yang membuka peluang untuk pimpinan teknologi keuangan berjenis kelamin perempuan di seluruh tingkatan. WLN memiliki lebih dari 30 cabang di dunia dan misi mereka adalah untuk memperkaya peluang karier, memotivasi kesuksesan, mendorong kepemimpinan kewirausahaan, dan memberdayakan perempuan menjadi pemimpin.

Komitmen kami untuk menciptakan tempat bekerja yang lebih beragam dan inklusif masih terus berlangsung. Kami akan terus mendengarkan para karyawan kami dan mengambil tindakan yang selaras dengan komitmen kami. Seluruh karyawan kami berhak untuk merasa dihargai, dihormati, dan diberdayakan agar bisa mencapai potensi mereka yang sepenuhnya. Sebagai perusahaan kami dikatakan berhasil apabila kami dapat menyatukan tenaga kerja yang beragam untuk bersama-sama berinovasi dan mengembangkan solusi bagi para pelanggan dan komunitas yang kami dukung.

Kesetaraan Upah

Persamaan adalah salah satu inti dasar dalam komitmen kami membangun budaya yang inklusif dan berkinerja tinggi di perusahaan, karena itu kami tetap setia menjalankan praktik-praktik yang didesain untuk memastikan hak yang sama untuk pekerjaan yang sama diberikan.

Untuk mendukung komitmen kami, kami telah menyusun kerangka kerja untuk memeriksa praktik pengupahan setiap tahunnya didukung dengan analisis pihak ketiga. Seluruh posisi di organisasi kami ditinjau dan mengacu kepada pasar eksternal dan kami melakukan penilaian, salah satunya, terhadap keputusan kompensasi, apakah kesenjangan upah berdasarkan gender terjadi. Jika ditemukan kesenjangan sementara tidak ada penjelasan yang bisa diterima, maka akan diambil tindakan responsif yang semestinya. Lebih jauh, kami menawarkan banyak saluran bagi karyawan untuk melaporkan keresahan terkait dengan kesenjangan upah, seperti Saluran Bantuan Etika, tim Hubungan Karyawan, atau Departemen Hukum kami.

Merunut simpulan penilaian dan proses validasi tahun 2018, secara global, perempuan di perusahaan kami mengantongi upah $0,996 untuk setiap $1,000.

Gender (Tenaga Kerja Global)

Women - $0.996 | Men $1.000

Saat ini, untuk setiap $1,000 upah yang dikantongi karyawan laki-laki, karyawan perempuan mendapat $0,996.

Saat ini, untuk setiap $1,000 upah yang dikantongi karyawan ras Kaukasoid, para karyawan ras dan etnis minoritas memperoleh $1,005.

Ras/Etinisitas (Tenaga Kerja AS)

Caucasian - $1.000 | People of Color $1.005

Catatan Grafik Gender dan Orang-orang Kulit Berwarna:

  • Diterbitkan pada Maret 2019
  • Hasil analisis kesetaraan upah 2018 didasarkan pada tindakan yang dilakukan terhadap populasi karyawan yang ada per 1 September 2018.
  • Data kompensasi termasuk insentif pokok, bonus, dan jangka panjang.

Pada 2018, kami juga menemukan bahwa karyawan AS yang diidentifikasi sebagai karyawan dari ras dan etnis minoritas memperoleh $1,005 untuk setiap $1,000 yang diperoleh karyawan Kaukasoid.

Persamaan adalah salah satu inti dasar dalam komitmen kami untuk membangun budaya yang beragam, inklusif dan berkinerja tinggi. Kesetaraan upah hanyalah satu komponen dalam upaya berkelanjutan kami untuk mencapai tujuan persamaan tersebut. Kami terus menyempurnakan pendekatan kami untuk kesetaraan upah sejalan dengan perubahan dalam organisasi dan ketenagakerjaan kami. Sejalan dengan inisiatif untuk meningkatkan gabungan keberagaman gender dan ras/etnis di seluruh tingkatan, kami akan terus mengejar peluang-peluang baru dan menerapkan program serta inisiatif yang bisa membantu para karyawan mencapai sukses setinggi-tingginya.

Unduh demografi tenaga kerja 2018 di sini

icon - people

Baca Kisah Kami

icon - awards

Memimpin jalan menuju Inklusi dan Keberagaman

Pengakuan dan Penghargaan Industri