Pemberitahuan Transaksi

Dengan layanan pemberitahuan transaksi, Anda dapat mengetahui segala aktivitas terkait uang Anda 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu. Hal inilah yang menjadi alasan bank untuk meningkatkan penawaran layanan peringatan transaksi bagi para pemegang kartu mereka. Hubungi bank Anda untuk mengetahui apakah Anda dapat mendaftar layanan pemberitahun transaksi hari ini.

Pemberitahuan transaksi akan dikirim setiap kali kartu digunakan. Dengan cara ini, Anda dapat mendeteksi potensi aktivitas penipuan kapan saja dan di mana saja.

Jika Anda diberitahu kemungkinan kegiatan penipuan, minta bank penerbit kartu Anda untuk memeriksa. Bank menawarkan kebijakan perlindungan bebas kewajiban bayar yang melindungi Anda dari transaksi yang tida terotorisasi atau mencurigakan.

Fitur ini memberikan Anda perlindungan keamanan sehari-hari, pada kegiatan belanja online dan pembelian perjalanan. Cari tahu lebih lanjut tentang keamanan konsumen.

Tips keamanan untuk menjaga kartu Anda agar tetap aman:

Jika Anda pernah menerima panggilan, SMS, atau e-mail yang tidak diinginkan, yang meminta Anda untuk memberikan informasi sensitif seperti nomor kartu dan PIN, atau username dan password, itu adalah phishing.

Ketika Anda melakukan pembelian online atau pesanan melalui telepon, biasanya Anda akan diminta untuk memberikan dara nomor kartu, tanggal kadaluwarsa kartu, dan 3 digit kode aman (di belakang kartu Anda). Namun jangan sekali-kali Anda berikan nomor PIN Anda jika diminta.

Hubungi bank Anda jika Anda berpikir Anda menjadi korban tindakan phishing. Dan sebagai tindakan pencegahan keselamatan, daftarkan kartu Anda pada layanan pemberitahuan transaksi sehingga Anda akan diberitahu ketika terdapat transaksi yang mencurigakan.