Skip to Content

S: Bagaimana cara mengajukan permohonan Mastercard?

A: Mastercard tidak mengeluarkan kartu secara langsung kepada konsumen, silakan hubungi lembaga keuangan untuk mengajukan produk Mastercard. Silakan klik di sini untuk daftar lembaga keuangan yang mengeluarkan kartu Mastercard.

S: Pertanyaan belum terjawab di sini?

J: Jika pertanyaan Anda tidak tercantum, kami sarankan Anda menghubungi lembaga keuangan yang menerbitkan akun Anda karena hanya mereka yang memegang informasi spesifik ke akun Anda. Biasanya, ada sejumlah layanan pelanggan untuk lembaga keuangan Anda pada bagian belakang kartu.

S: Bisakah saya membayar biller saya yang menerima Mastercard melalui situs ini?

J: Tidak. Untuk membayar tagihan, silakan kunjungi situs web biller Anda untuk petunjuk tentang cara untuk memberikan pembayaran kepada mereka.

S: Apakah saya harus membayar biaya untuk setiap pembayaran tagihan yang menggunakan Mastercard?

J: Mastercard tidak mengenakan biaya untuk pembayaran tagihan. Walaupun sebagian besar penyedia layanan tidak mengenakan biaya, pastikan Anda menanyakan apakah mereka mengenakan biaya apapun atau memiliki pembatasan terkait dengan pembayaran yang menggunakan Mastercard Anda.

S: Bagaimana cara membayar tagihan dengan Mastercard?

J: Silahkan hubungi biller Anda untuk melakukan pembayaran elektronik. Banyak pihak menyediakan pilihan pembayaran melalui situs Web mereka atau melalui telepon.

S: Seberapa sering saya dapat melakukan pembayaran tagihan otomatis, dan kapan tagihan dibayar?

J: Pembayaran tagihan otomatis adalah pengaturan yang Anda buat dengan biller atau penyedia layanan yang dipilih, sehingga Anda harus menghubungi mereka secara langsung untuk mengatur jumlah pembayaran dan penjadwalan. Setiap biller memiliki prosedur sendiri untuk pembayaran tagihan otomatis.

S: Apakah ada batasan untuk jumlah pembayaran tagihan otomatis yang bisa dilakukan dengan Mastercard?

J: Tidak, tapi Anda mungkin akan memiliki keterbatasan dalam membuat biaya keseluruhan untuk akun Mastercard Anda, jika hal itu akan menyebabkan Anda melampaui batas kredit Anda.

S: Siapa yang menerbitkan kartu saya?

J: Anda akan menemukan informasi kontak penerbit kartu Anda di bagian belakang Mastercard Anda dan pada tagihan Anda.

S: Kartu yang dapat saya gunakan untuk membayar tagihan?

J: Anda dapat menggunakan kartu kredit atau debit yang memiliki logo Mastercard. Sebaiknya, Anda mengonfirmasi dengan masing-masing biller untuk memastikan bahwa mereka menerima kartu Anda sebagai bentuk pembayaran.

S: Apakah pembayaran tagihan otomatis?

J: pembayaran tagihan otomatis dapat membantu Anda menghindari biaya keterlambatan dan biaya dengan memungkinkan penyedia layanan yang dipilih untuk secara otomatis mengisi akun Mastercard Anda secara teratur.

S: Apakah arti tagihan pembayaran manual?

J: Dengan pembayaran tagihan secara manual, Anda memiliki kebebasan memilih jumlah untuk membayar dan tanggal dimana Anda ingin melakukan pembayaran. Setiap kali tagihan adalah karena, Anda memulai proses pembayaran.

S: Jika saya mendaftar di pembayaran tagihan otomatis, akan saya terus menerima tagihan?

J: Otomatis membayar tagihan adalah pengaturan yang Anda buat dengan penyedia layanan yang dipilih (s), sehingga Anda akan perlu menghubungi masing-masing langsung (melalui telepon atau online) untuk mengatur jumlah pembayaran dan penjadwalan. Kebanyakan billers terus mengirimkan tagihan yang menunjukkan jumlah total mereka akan menagih. Namun, beberapa penyedia memungkinkan Anda untuk memilih untuk menerima tagihan online atau tidak ada tagihan sama sekali. Pada saat Anda mendaftarkan pembayaran tagihan otomatis, Anda harus menentukan bagaimana penyedia akan menagih Anda.

S: Informasi Apa yang akan penyedia layanan / biller permintaan?

A: Pembayaran tagihan adalah suatu pengaturan yang Anda buat dengan penyedia layanan yang dipilih, sehingga Anda sebaiknya menghubungi masing-masing provider secara langsung untuk mengatur jumlah pembayaran dan penjadwalan.

Biasanya, biller akan meminta nomor rekening Mastercard Anda beserta masa berlakunya. Untuk pembayaran tagihan otomatis, biller juga mungkin akan memerlukan jumlah pembayaran itu berwenang untuk secara otomatis mengisi, dan tanggal tertentu yang ingin Anda dikenakan biaya setiap bulan.

Catatan: Tidak semua penyedia layanan / biller akan memungkinkan Anda untuk memilih tanggal ini. Dan, beberapa penyedia layanan mungkin memerlukan informasi tambahan, seperti tanda tangan Anda.

S: Bagaimana jika informasi akun Mastercard saya berubah?

J: informasi akun Mastercard Anda dapat berubah karena kartu hilang atau dicuri, ada perubahan masa berlaku atau upgrade ke produk baru. Untuk mencegah adanya gangguan dalam layanan, Anda harus menghubungi masing-masing biller dan memberi mereka informasi untuk account baru Anda. Sebaiknya Anda juga menyimpan daftar dari biller yang Anda bayar secara otomatis sehingga Anda dapat memperbarui informasi ini bila diperlukan.

S: Bagaimana jika saya ingin menghentikan pembayaran tagihan otomatis?

J: Hubungi biller yang mengatur pembayaran tagihan otomatis, dan ikuti prosedur mereka untuk membatalkan atau mengubah metode pembayaran.

S: Bagaimana jika saya tidak setuju dengan jumlah pembayaran yang dibuat untuk biller / penyedia layanan pada pernyataan Mastercard saya?

J: Sebaiknya Anda meninjau surat atau tagihan elektronik yang biller Anda berikan, sebelum pembayaran terlaksana dengan Mastercard Anda. Namun, jika ada kesalahan atau pertanyaan tentang pembayaran tagihan ke kartu Anda, hubungi biller Anda segera untuk menyelesaikan perbedaan pembayaran.  .

Sebagai pemegang kartu Mastercard, Anda tidak bertanggung jawab atas pembelian yang tidak sah dibebankan ke akun Anda. Pelajari lebih lanjut tentang cakupan Bebas Kewajiban* kami. Pengecualian berlaku.

S: Apa manfaat dari pembayaran tagihan menggunakan Mastercard?

J: Menggunakan Mastercard Anda jauh lebih cepat dan lebih mudah daripada menulis cek. Anda dapat melakukan pembayaran kapan saja dan dari mana saja di dunia. Biaya akan muncul pada laporan bulanan Anda, sehingga merupakan cara yang mudah dan efisien untuk tetap terorganisir dan melacak pengeluaran Anda. Selain itu, jika Anda menggunakan pembayaran tagihan otomatis, Anda tidak perlu khawatir tentang pembayaran tidak terjawab atau biaya keterlambatan. Tergantung pada kartu yang Anda gunakan, Anda juga mungkin berkesempatan mendapatkan hadiah.

S: Apa saja manfaat kartu dan asuransi yang bisa saya dapatkan secara gratis dengan Mastercard?

S: Mastercard menyediakan banyak fitur dan manfaat yang berbeda-beda tergantung pada kartu tertentu yang Anda gunakan. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang manfaat kartu Anda, hubungi bank penerbit.

S: Apa yang terjadi jika saya kehilangan barang yang saya beli dengan Mastercard?

J: Jika Anda kehilangan barang yang Anda bayar penuh dengan Mastercard Anda, Anda mungkin memenuhi persyaratan untuk penggantian atau reimbursement. Mastercard menyediakan banyak fitur yang berbeda dan manfaat yang berbeda-beda tergantung pada kartu tertentu yang Anda miliki. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi bank penerbit.

S: Bagaimana agar saya bisa mengetahui lebih lanjut tentang manfaat kartu saya?

J: Mastercard menyediakan banyak fitur yang berbeda dan manfaat yang berbeda tergantung pada kartu tertentu yang Anda miliki. Untuk mengetahui manfaat yang ditawarkan oleh kartu Anda, hubungi bank penerbit.

S: Pertanyaan Anda belum terjawab di sini?

J: Jika pertanyaan Anda tidak tercantum, kami sarankan Anda menghubungi lembaga keuangan yang menerbitkan akun Anda karena hanya mereka memegang informasi spesifik ke akun Anda. Biasanya, ada sejumlah layanan pelanggan untuk lembaga keuangan Anda pada belakang kartu.

S: Bagaimana saya bisa mendapatkan nama merchant di mana rekening kartu saya dibajak/ disalahgunakan?

J: Mastercard menghargai perhatian dan ketekunan Anda dalam melindungi keuangan Anda. Sebab, hal ini berkaitan dengan kartu kredit dan pelanggaran rekening kartu yang berdampak langsung pada Anda. Kami menindaklanjuti pelanggaran kartu secara serius dan bekerja sama dengan lembaga-lembaga investigasi. Selain itu, Mastercard telah meningkatkan beban sanksi kepada lembaga keuangan, untuk memastikan bahwa masing-masing perusahaan melindungi data pemegang kartu dengan sangat hati-hati.

Khusus pelanggaran kartu, Mastercard tidak dapat menentukan transaksi merchant manakah yang menyebabkan pelanggaran kartu karena data ini umumnya tidak diberikan kepada kami. Kami mendorong Anda untuk menghubungi lembaga keuangan yang dikeluarkan Mastercard Anda untuk informasi terbaru. Biasanya, terdapat nomor customer service di bagian belakang setiap kartu yang dapat Anda hubungi.

S: Apakah maksud cash untuk setiap pembelian?

J: Cash dengan pembelian adalah layanan yang ditawarkan oleh retailer yang memungkinkan konsumen untuk mendapatkan uang tunai dari kartu debit mereka ketika melakukan pembelian.

S: Apakah ada biaya untuk layanan ini?

J: Meskipun sebagian besar retailer tidak mengenakan biaya untuk layanan ini, ada beberapa lokasi yang mengenakan biaya.

S: Apa keuntungan dari mendapatkan uang tunai di beli?

J: Cash dengan pembelian adalah cara mudah untuk cepat dan mudah mendapatkan uang tunai dari rekening Anda saat berbelanja di lokasi ritel favorit Anda, menghemat perjalanan ke ATM. Dan, dalam banyak kasus, tidak ada biaya untuk layanan ini sementara Anda mungkin diminta untuk membayar biaya di ATM.

S: Apakah ada jumlah maksimum uang tunai saya bisa mendapatkan dengan pembelian saya?

J: Jumlah uang yang tersedia bervariasi di tiap merchant dan tergantung pada ketersediaan dana pada saat pembelian. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang ketersediaan dana di merchant tertentu, silahkan hubungi merchant secara langsung. Cash dengan jumlah pembelian juga tergantung pada ketersediaan dana di rekening yang terkait dengan kartu debit Anda.

S: Apakah maksud cash untuk setiap pembelian?

J: Cash dengan pembelian adalah layanan yang ditawarkan oleh retailer yang memungkinkan konsumen untuk mendapatkan uang tunai dari kartu debit mereka ketika melakukan pembelian.

S: Apa itu kartu chip?

J: Sebuah kartu chip seperti kartu Anda miliki saat ini, tetapi mencakup microchip yang tertanam. Chip berisi informasi yang dienkripsi sehingga tindakan pemalsuan atau duplikasi kartu akan sangat sulit. Kartu chip Anda juga akan memiliki strip magnetik di belakang, sehingga Anda dapat terus menggunakan kartu Anda, sementara merchant bertransisi ke terminal baru, dimana chip akan diaktifkan.

S: Apa saja manfaat chip?

J: Microchip yang tertanam menyediakan fitur keamanan yang kuat, serta memiliki kemampuan lain yang berbeda dengan kartu magnetic stripe tradisional. Sebuah kartu chip hampir tidak bisa dipalsukan sama sekali.

S: Siapa yang saya hubungi jika saya ingin informasi lebih lanjut?

J: Untuk informasi lebih lanjut tentang kartu chip Anda, hubungi lembaga keuangan Anda.

S: Bagaimana cara kerja chip?

J: Ketika kartu Anda dimasukkan ke dalam terminal atau disadap, chip akan berkomunikasi dengan terminal untuk menentukan apakah kartu itu asli. Biasanya, terminal akan meminta Anda untuk memasukkan PIN untuk memvalidasi identitas Anda. Setelah disetujui, transaksi Anda akan selesai.

S: Bagaimana saya tahu jika kartu chip saya memiliki fitur contactless Mastercard?

J: Kartu yang memiliki kemampuan contactless akan memiliki kata "contactless" dan mungkin juga memiliki simbol contactless pada kartu Anda dapat menekan untuk membayar di merchant yang memiliki simbol berikut atau contactless pada terminal:   

Jika merchant tidak memiliki fungsi ini, Anda akan perlu untuk memasukkan kartu chip Anda ke terminal dan masukkan PIN Anda.

Q: Mengapa kartu kredit saya memiliki PIN?

J: Kartu kredit Anda memiliki PIN untuk melindungi Anda fitur keamanan terbaru. Dengan memasukkan PIN Anda, Anda memvalidasi bahwa Anda adalah pengguna resmi dari kartu. Anda tidak akan dikenakan biaya untuk menggunakan PIN Anda kecuali jika Anda menggunakan kartu kredit Anda untuk mendapatkan uang tunai di ATM.

S: Apa itu fitur contactless Mastercard?

J: Dengan memiliki Mastercard contactless, Anda akan memiliki kepraktisan di mana pun Anda pergi. Anda hanya perlu sebuah 'tap' pada kartu, key fob atau ponsel pintar untuk melakukan pembayaran di kasir.

S: Mengapa saya harus menggunakan contactless?

J: Ada banyak manfaat untuk pembayaran contactless:

  • Praktis. Kemanapun Anda pergi, Anda tidak perlu khawatir soal ketersediaan uang tunai, atau mencari-cari uang pecahan kecil.
  • Lebih terkendali. Sebab, kartu atau perangkat yang tersinkronisasi dengan contactless tidak pernah meninggalkan tangan Anda di checkout.
  • Anda mendapatkan pencatatan yang lebih baik dari semua pembelian Anda daripada ketika menggunakan uang tunai.
  • Efisien untuk tempat-tempat di mana kecepatan diutamakan, seperti stadion, restoran cepat saji, pompa bensin dan lainnya.

S: Dimana saya bisa melakukan pembayaran contactless?

J: Di mana pun Anda melihat simbol contactless di checkout, Anda hanya perlu tapping untuk membayar. Tempat tempat tersebut termasuk restoran cepat saji, pompa bensin, toko-toko, apotek, stadion dan masih banyak lagi.

Jika Anda tidak melihat adanya simbol tersebut, kartu contactless-enabled Anda masih dapat digunakan dengan memasukkan kartu chip atau menggesekkan kartu Anda di checkout.

S: Bagaimana cara membayar dengan Mastercard contactless?

J: Untuk melakukan pembelian, cukup lakukan tapping dengan kartu Mastercard contactless, key fob atau ponsel pintar pada perangkat pembayaran di kasir-kasir retail yang berpartisipasi.

S: Dapatkah saya menggunakan kartu contactless saya atau perangkat pembaca pembayaran yang tidak menampilkan logo contactless?

J: Anda dapat melakukan pembayaran contactless pada setiap perangkat pembayaran yang menampilkan simbol ini . Anda juga dapat menggunakan kartu contactless dengan pembaca strip magnetik ketika menggesek kartu. Namun, Anda tidak dapat menggunakan kunci fob contactless atau ponsel pintar dengan pembaca strip magnetik.

S: Berapakah jarak tapping yang ideal terhadap perangkat pembayaran?

J: Biasanya, ketika Anda melakukan tapping dengan kartu / perangkat Anda pada saat checkout, Anda harus berada dalam jarak satu atau dua inci dari simbol contactless pada terminal di meja. Perlu diketahui bahwa jika ternyata Anda memiliki lebih dari satu kartu contactless di dompet Anda, Anda harus mengeluarkan kartu yang Anda ingin gunakan daripada men-tapping dompet Anda terhadap perangkat pembayaran.

S: Bagaimana cara menampilkan pembelian pada laporan bulanan saya?

J: Pembelian yang dilakukan dengan contactless akan ditampilkan pada pernyataan Anda seperti pembelian lain yang Anda buat dengan kartu.

S: Bagaimana cara kerjanya?

J: Contactless menggunakan chip komputer yang tertanam pada perangkat, serta antena frekuensi radio. Setelah Anda men-tapping kartu contactless atau perangkat di checkout, rincian pembayaran akan dikirim secara nirkabel ke jaringan Mastercard. Jika menggunakan ponsel, beberapa saat setelah Anda melakukan tapping, Anda akan menerima konfirmasi pembayaran secara otomatis.

S: Apa yang dimaksud dengan key fob atau pembayaran tag kunci?

J: Key Fob atau pembayaran tag kunci adalah perangkat contactless khusus yang dapat Anda sematkan ke gantungan kunci Anda. Penerbit kartu terkadang memberikan ini sebagai pendamping kartu plastik Mastercard Anda.

S: Apakah saya harus memperlakukan kartu atau perangkat contactless Mastercard dengan cara khusus?

J: Perlakukan kartu contactless atau perangkat seperti yang Anda lakukan terhadap kartu kredit, debit atau kartu prabayar pada umumnya. Ingat dengan baik dimana kartu contactless atau perangkat Anda berada, dan simpanlah di tempat yang aman. Juga, pastikan untuk mencatat semua nomor kartu, tanggal kadaluarsa dan nomor telepon darurat.

S: Apakah ada baterai?

J: Tidak ada, tidak ada baterai.

S: Apakah saya perlu menyalakan/ mematikannya setiap saat?

J: Jika Anda memiliki contactless pada ponsel Anda, tentu saja Anda dapat mengaktifkan/ menonaktifkannya. Jika Anda menggunakan kartu contactless atau key fob, contactless ini akan selalu dalam mode aktif.

S: Apakah contactless aman?

J: Ya. pembayaran contactless menyediakan teknologi enkripsi yang aman dan perlindungan Bebas Kewajiban dan aman seperti kartu biasa.

  • Anda berada dalam kendali - kartu atau perangkat dengan contactless atau tidak pernah lepas dari tangan Anda untuk melakukan pembayaran
  • Tidak ada pembayaran yang tak disengaja - kartu atau perangkat dengan fitur contactless harus berada dalam jarak dekat dengan perangkat pembayaran di kasir.
  • Tidak ditagih dua kali - bahkan jika Anda melakukan tapping lebih dari sekali di kasir, Anda hanya akan ditagih sekali untuk pembelian.

S: Mengapa tidak tanda tangan diperlukan?

A: Untuk memastikan bahwa contactless berfungsi sama nyaman dan simpel seperti transaksi uang tunai, merchant yang menerima contactless tidak mewajibkan Anda mendaftar untuk pembelian bernilai kecil (kurang dari $50). Namun, untuk melindungi Anda, pembelian lebih dari $50 umumnya memerlukan tanda tangan atau PIN.

S: Apa yang harus saya lakukan jika kartu atau perangkat contactless saya hilang atau dicuri?

J: Jika Anda kehilangan kartu Anda atau mencurigai aktivitas yang tidak sah pada akun Anda, hubungi lembaga keuangan yang menerbitkan kartu Anda segera.

S: Saya ingin dihapus dari locator contactless. Siapa yang bisa saya hubungi?

J: Merchant yang ingin berhenti berpartisipasi dapat menghubungi Layanan Lokasi Call Center dan menyiapkan beberapa hal sebagai berikut:

  • Perwakilan Merchant atau kontak yang bisa dihubungi
  • Nama bisnis (yaitu, "Bisnis di bidang xxx ")
  • Lokasi Bisnis atau alamat yang akan dihapus (boleh lebih dari satu)
  • Nomor telepon atau alamat email untuk konfirmasi panggilan kembali

Lokasi Layanan Call Center
location_services@mastercard.com
1-636-722-4050 (Lokasi lain)

S: Pertanyaan Anda tidak terjawab di sini?

J: Jika pertanyaan Anda tidak tercantum, kami sarankan Anda menghubungi lembaga keuangan yang menerbitkan akun Anda karena hanya mereka memegang informasi spesifik ke akun Anda. Biasanya, ada sejumlah layanan pelanggan untuk lembaga keuangan Anda pada belakang kartu.

S: Bagaimana transaksi "non-verified" ini mengubah jaminan pembayaran untuk merchant?

J: Penggunaan Mastercard contactless tidak mengubah jaminan pembayaran untuk merchant. Peraturan untuk produk / kategori merchant dimana transaksi berlangsung akan terus berlaku ketika teknologi contactless digunakan.

Q: Seberapa besar biaya yang dibutuhkan?

J: Untuk menerima pembayaran contactless, merchant dapat menerapkan baik plug-in reader periferal atau sistem yang terintegrasi penuh. Biaya akan bervariasi tergantung pada solusi yang dipilih.

S: Apa jenis teknologi yang digunakan untuk contactless?

J: Sesuai dengan strategi global kami untuk menciptakan solusi pembayaran yang mampu beroperasi seluruh dunia, Mastercard contactless dibuat mengikuti standar industri terbuka untuk komunikasi frekuensi radio - ISO 14443.

S: Tipe merchaQ: Tipe merchant apa saja yang akan memperoleh keuntungan dari Mastercard contactless?nt apa saja yang akan memperoleh keuntungan dari Mastercard contactless?

J: Mastercard contactless adalah pilihan yang sangat baik untuk lingkungan di mana kecepatan dan kenyamanan yang penting dan uang tunai adalah metode pembayaran yang paling banyak diminati, seperti pom bensin, restoran cepat-saji, layanan drive-thru, toko-toko, mesin penjual, tollbooths, taksi dan tempat parkir.

S: Di mana saya bisa menemukan informasi nilai tukar?

J: Agar dapat memberikan kemudahan akses terhadap informasi nilai tukar, Mastercard telah menciptakan alat berdasarkan beberapa sumber pasar (seperti Bloomberg, Reuters, Bank Sentral dan lain-lain).

Klik di sini untuk mengunjungi Mata Alat Konversi kami

S: Apakah nilai mata uang untuk lokasi yang akan saya kunjungi?

J: Jika Anda ingin tahu apa nilai tukar mata uang terbaru adalah untuk lokasi yang Anda kunjungi, silahkan kunjungi website kami untuk tukar mata uang terbaru.

S: Bagaimana konversi mata uang dibebankan ke account saya?

J: Sebaiknya Anda menghubungi lembaga keuangan yang menerbitkan kartu untuk menentukan biaya konversi mata uang yang diterapkan untuk transaksi luar negeri. Biasanya, ada layanan pelanggan nomor di bagian belakang setiap kartu.

S: Saya melakukan pembelian dalam mata uang lokal saya, jadi mengapa saya dikenakan biaya konversi mata uang?

J: Sebaiknya Anda menghubungi lembaga keuangan yang menerbitkan kartu untuk menentukan biaya konversi mata uang yang diterapkan untuk transaksi luar negeri. Biasanya, ada layanan pelanggan nomor di bagian belakang setiap kartu.

S: Pertanyaan Anda tidak terjawab di sini?

J: Jika pertanyaan Anda tidak tercantum, kami sarankan Anda menghubungi lembaga keuangan yang menerbitkan akun Anda karena hanya mereka memegang informasi spesifik ke akun Anda. Biasanya, ada sejumlah layanan pelanggan untuk lembaga keuangan Anda pada bagian belakang kartu.

S: Bagaimana cara agar mulai menerima pembayaran via Mastercard?

J: Untuk memulai sangatlah mudah. Pertama-tama, Anda harus menghubungi pengakuisisi atau penyedia layanan pembayaran untuk mengajukan permohonan akun merchant dengan bank atau salah satu dari agen-agennya.

Mulai menerima pembayaran

S: Bagaimana agar saya bisa menerima pembayaran e-Commerce?

J: Banyak penyedia layanan pembayaran yang dapat membantu Anda dalam menerima pembayaran e-commerce. Bahkan, banyak juga yang dapat membantu Anda membuat website, menambahkan fungsi keranjang belanja dan meningkatkan keamanan situs Anda dan transaksi.

S: Bagaimana saya bisa men-download logo brand Mastercard untuk digunakan di website saya?

A: Versi elektronik dari logo brand Mastercard telah tersedia dari Mastercard Brand Center untuk di-download.

S: Pertanyaan tidak terjawab di sini?

J: Jika pertanyaan Anda tidak terdaftar, pilihan terbaik Anda adalah untuk menghubungi lembaga keuangan yang menerbitkan akun Anda karena hanya mereka memiliki informasi spesifik akun Anda. Biasanya, ada sejumlah layanan pelanggan untuk lembaga keuangan Anda di belakang setiap kartu yang dapat Anda hubungi.

S: Bagaimana cara mengajukan permohonan Mastercard?

J: Jika Anda sudah memiliki rekening deposito dengan bank atau kredit, Anda mungkin ingin menghubungi mereka terlebih dahulu untuk melihat apakah mereka dapat menyediakan Anda dengan Mastercard. Jika Anda tidak memiliki hubungan dengan lembaga keuangan atau ingin mendapatkan penawaran dari berbagai emiten, silakan klik di sini.

S: Apakah ada program yang akan membantu untuk mengembangkan bisnis saya?

A: Ya, Mastercard memiliki program yang dirancang untuk mengembangkan berbagai jenis usaha.

S: Bagaimanakah proses pembayaran Mastercard?

J: Mari kita tinjau proses pembayaran.

S: Apa saja manfaat dari menerima Mastercard?

J: Baik itu bisnis baru, maupun yang sudah mapan, penerimaan kartu Mastercard dapat memiliki dampak positif pada bisnis Anda. Berikut adalah beberapa dari sekian banyak manfaatnya:

  • Peningkatan Penjualan
     Konsumen akan menghabiskan lebih banyak ketika mereka tidak dibatasi oleh persediaan uang tunai. Anda mungkin juga akan melihat peningkatan pembelian akan produk-produk bermargin tinggi dan barang-barang khusus. Pelanggan pun akan lebih sering mengunjungi toko Anda.
  • Tingginya Kepuasan Pelanggan
    Pelanggan Anda akan menghargai fakta bahwa Anda memberikan mereka fleksibilitas dalam metode pembayaran - termasuk dengan kartu kredit atau kartu debit. Pelanggan bahagia adalah pelanggan yang setia.
  • Checkout Lebih Cepat
      Anda akan mempercepat transaksi checkout pelanggan Anda melalui dengan pembayaran elektronik. Tidak ada lagi menghitung uang kembalian atau tunggu-menunggu sementara si pelanggan menulis cek untuk membayara.
  • Peningkatan Efisiensi
    Transaksi kartu dilakukan secara elektronik. Pembayaran paperless ini dapat menghemat waktu dan uang dengan meminimalkan penanganan uang tunai dan rekonsiliasi pembayaran, sehingga memberikan Anda lebih banyak waktu untuk melakukan hal-hal yang lebih penting - seperti mengelola dan mengembangkan bisnis Anda.
  • Keamanan
    Dengan jumlah uang tunai yang lebih sedikit, Anda akan lebih aman terhadap risiko pencurian dan pencurian.
  • Konversi mata uang
    Pembayaran elektronik di Mastercard dan kartu bercap-Maestro mengacu pada mata uang dimana Anda menjual barang dan jasa, terlepas asal Lokasi si pemegang kartu. Jadi, jika Anda menjual di AS atau Kanada dengan mata uang dollar, dengan mata uang itulah Anda akan dibayar.

S: Bagaimana cara mulai menerima kartu / pembayaran digital?

J: Cari tahu apa yang akan Anda butuhkan untuk mulai menerima pembayaran elektronik.

S: Apa itu pengakuisisi dan mengapa saya memerlukannya?

J: Juga dikenalsebagai bank untuk merchant, pengakuisisi adalah lembaga keuangan yang memiliki lisensi Mastercard untuk membantu pedagang menerima pembayaran Mastercard. Acquirer menjual jasa pengolahan mereka langsung ke pedagang atau menyewa agen untuk menjual atas nama mereka. Agen ini harus terdaftar di Mastercard dan secara jelas mampu memberikan identifikasi pada penerbit bank Mastercard bahwa mereka mewakili kartu bisnis mereka. Perjanjian pedagang juga harus secara jelas mengidentifikasi nama bank tersebut. .

S: Apa itu pengakuisisi dan mengapa saya memerlukannya?

J: Juga dikenalsebagai bank untuk merchant, pengakuisisi adalah lembaga keuangan yang memiliki lisensi Mastercard untuk membantu pedagang menerima pembayaran Mastercard. Acquirer menjual jasa pengolahan mereka langsung ke pedagang atau menyewa agen untuk menjual atas nama mereka. Agen ini harus terdaftar di Mastercard dan secara jelas mampu memberikan identifikasi pada penerbit bank Mastercard bahwa mereka mewakili kartu bisnis mereka. Perjanjian pedagang juga harus secara jelas mengidentifikasi nama bank tersebut.

S: Apa itu tarif interchange?

S: Tarif interchange merupakan biaya yang dibayarkan oleh acquirer untuk penerbit kartu pada transaksi pembelian yang dilakukan pada kartu pembayaran. Tarif interchange hanyalah salah satu dari banyak komponen biaya yang termasuk dalam Tarif Diskon Merchant. Mastercard menetapkan tarif interchange, yang merupakan metode yang diperlukan dan efisien untuk mempertahankan jaringan pembayaran yang dinamis.

Pelajari selengkapnya

S: Siapakah yang akan saya hubungi jika saya memiliki masalah dengan point-of-sale terminal saya?

J: Hubungi pengakuisisi atau fasilitator pembayaran jika Anda memiliki pertanyaan yang berhubungan dengan terminal Anda.

S: Apakah saya dikenakan biaya apapun untuk menerima pembayaran?

J: Fasilitator pembayaran/ acquirer Anda akan memberikan informasi tentang biaya.

S : Saya bekerja dalam penegakan hukum dan saya sedang menyelidiki kasus penipuan,dengan siapa saya bisa berdiskusi?

J: Silakan email Penegakan Support Center Hukum kami di law_Enforcement_Support@mastercard.com. Harap tidak menyertakan nomor kartu penuh di email; hanya berikan 6-digit pertama nomor kartu. Kami akan merespon pertanyaan anda dalam 48 jam kerja.

Harap diperhatikan bahwa Mastercard tidak mempunyai rekening atau membangun hubungan  perorangan dengan pemegang kartu. Sementara lembaga keuangan bank yang mengeluarkan kartu  dengan nama Mastercard dan tanda di bawah lisensi dari Mastercard, hubungan dengan pemegang kartu adalah dengan lembaga penerbitan. Akibatnya, informasi akun dikelola oleh bank atau lembaga keuangan yang menerbitkan kartu Mastercard, dan itu adalah bank atau lembaga keuangan yang juga menyediakan laporan periodik, pengungkapan dan komunikasi untuk pemegang kartu.

S: Di mana saya bisa mendapatkan logo Mastercard?

Logo artwork yang bisa diunduh dan pedoman penggunaannya tersedia di Mastercard Brand Center.

S: Saya kehilangan Mastercard saya, bagaimana cara melaporkan kartu yang hilang atau dicuri?

J: Seseorang dari Mastercard akan membantu Anda dalam mengajukan laporan kartu hilang atau dicuri. Silahkan hubungi Mastercard Assistance Center bebas pulsa di 1-800-627-8372 atau di 1-636-722-7111. Anda juga harus menghubungi lembaga keuangan yang menerbitkan Mastercard Anda.

S: Apakah kewajiban saya atas pembelian tidak sah yang dibuat pada Mastercard yang hilang atau dicuri?

J: Pada umumnya, jika Perlindungan Bebas Kewajiban Bayar berlaku untuk Mastercard Anda, setelah Anda melaporkan kartu Anda untuk Mastercard sebagai hilang atau dicuri, tidak ada ada biaya tidak sah yang terbebankan ke akun Anda. Kami menyarankan Anda untuk meninjau dua billing statement berikutnya setelah Anda melaporkan kartu hilang atau dicuri untuk memastikan bahwa tidak ada transaksi tidak sah yang diposting. Jika Anda melihat ada transaksi yang tidak sah, silakan segera hubungi lembaga keuangan yang menerbitkan kartu. Biasanya, ada sejumlah layanan pelanggan untuk lembaga keuangan Anda terdaftar di belakang kartu atau tagihan Anda.

S: Bagaimana agar saya bisa mendapatkan kartu pengganti?

J: Mastercard dapat membantu Anda untuk menerima kartu pengganti dengan bekerja dengan lembaga keuangan yang menerbitkan kartu.

S: Pertanyaan tidak terjawab di sini?

J: Jika pertanyaan Anda tidak tercantum, kami sarankan Anda menghubungi lembaga keuangan yang menerbitkan akun Anda karena hanya mereka memegang informasi spesifik ke akun Anda. Biasanya, ada sejumlah layanan pelanggan untuk lembaga keuangan Anda pada belakang kartu.

S: Kartu Hilang atau Dicuri?

Apakah Anda korban pencurian kartu kredit, baru saja kehilangan kartu Anda atau hanya sedang mencari lokasi ATM? Kami di sini untuk membantu Anda selama 24 jam sehari, 365 hari setahun. Hubungi kami untuk berbicara dengan perwakilan Mastercard mengenai :

  • Kehilangan atau Pencurian Kartu
  • Kartu pengganti darurat
  • Uang muka darurat
  • Mencari lokasi ATM yang menerima Mastercard, Maestro dan Cirrus
  • Pertanyaan tentang manfaat kartu yang berlaku

Kontak darurat

Klik di sini untuk daftar semua nomor kontak darurat.

Untuk lokasi-lokasi yang tidak tercantum dalam direktori kami, Anda dapat menghubungi nomor Amerika Serikat berikut ini : 1-636-722-7111

S: Di mana saya bisa mendapatkan Kartu Prabayar Mastercard Everyday ?

J: Sangat mudah untuk menemukan Kartu Prabayar Mastercard Everyday yang tepat untuk Anda. Mereka tersedia secara online dan di toko-toko yang berpartisipasi.

S: Apakah saya harus mengaktifkan dan mendaftarkan kartu prabayar saya sebelum menggunakannya?

J: Aktivasi dan persyaratan pendaftaran berbeda-beda, jadi cek kemasan kartu Anda untuk rincian petunjuk. Untuk mendapatkan manfaat dari fungsi reload, fitur Bebas Kewajiban, atau mendapatkan kartu pengganti, Anda harus mendaftarkan kartu Anda terlebih dahulu.

S: Bagaimana cara menggunakan Kartu Prabayar Mastercard Everyday?

J: Bila Anda siap untuk melakukan pembelian, berikan kartu Anda pada petugas kasir, atau, jika ditanya, gesek kartu Anda di terminal. Jumlah pembelian secara otomatis akan dipotong dari saldo kartu.

S: Dimana saya bisa menggunakan Kartu Prabayar Mastercard Everyday saya?

J: Anda dapat menggunakan Kartu Prabayar Mastercard Everyday Anda di mana saja dimana Kartu Debit Mastercard diterima - itu berarti, jutaan lokasi di seluruh dunia, mulai dari toko retail, sampai dengan online, email dan pesanan melalui telepon. Anda juga dapat menggunakan kartu Anda untuk membayar tagihan secara online.

S: Saldo kartu saya tidak akan menutupi jumlah pembelian saya. Dapatkah saya masih menggunakan kartu prabayar saya?

J: Ya, beritahu saja kepada kasir berapa banyak yang harus diambil dari kartu prabayar Anda dan berapa banyak Anda akan membayar sisanya menggunakan metode pembayaran alternatif. Namun harap maklum bahwa proses ini, yang dikenal sebagai "split tender," mungkin tidak didukung oleh semua merchant.

S: Bagaimana cara mengembalikan barang yang dibeli pada Kartu Prabayar Mastercard Everyday?

J: Ketika Andakembali, kasir dapat meminta untuk melihat kartu Anda. Nilai barang yang dikembalikan akan dikreditkan kembali ke dalam kartu.

Q: Bagaimana jika kartu saya hilang atau dicuri?

S: Segera hubungi penerbit kartu Anda untuk melaporkan kartu hilang atau dicuri. Ada sejumlah layanan pelanggan yang terdaftar di belakang kartu. Pastikan untuk mencatat nomor Mastercard Travel Card. Penerbit Anda mungkin memerlukan informasi ini untuk membatalkan kartu dan mengeluarkan pengganti.

Jika Anda terdaftar dalam kartu prabayar Travel Mastercard, kami mungkin memberikan perlindungan Bebas Kewajiban, namun dengan beberapa pengecualian. Klik di sini untuk syarat & ketentuan yang berlaku.

S: Berapa biaya transaksi isi ulang?

J: Retailer dapat membebankan biaya isi ulang. Silakan lihat bagian biaya dan mencari tahu dengan retailer yang berpartisipasi di daerah Anda untuk informasi terbaru.

S: Pertanyaan Anda tidak terjawab di sini?

J: Jika pertanyaan Anda tidak tercantum, kami sarankan Anda menghubungi lembaga keuangan yang menerbitkan akun Anda karena hanya mereka memegang informasi spesifik ke akun Anda. Biasanya, ada sejumlah layanan pelanggan untuk lembaga keuangan Anda pada bagian belakang kartu.

S: Bagaimana saya bisa mendapatkan kartu pengganti?

J: Silahkan hubungi lembaga keuangan yang menerbitkan kartu Anda untuk menyiapkan kartu pengganti.

S: Saya menerima email panggilan / telepon dari Mastercard tentang akun saya tapi kelihatannya itu scam atau email phishing. Apa yang harus saya lakukan?

J: Mastercard tidak akan pernah meminta pribadi atau informasi rekening dari pemegang kartu dan kami menduga bahwa informasi yang Anda terima adalah penipuan. Konsumen harus selalu menjaga informasi pribadi mereka dan menahan diri untuk tidak menanggapi penipuan email / telepon yang mencurigakan. Jika Anda menduga ada penipuan di account Anda, silakan menghubungi bank penerbit Anda segera untuk melaporkannya. Kami akan sangat menghargai jika Anda juga dapat mem-forward email tersebut ke stopit@mastercard.com

S: Seseorang menelepon dan menawarkan tarif yang lebih rendah pada Mastercard saya, tapi sepertinya itu adalah salah satu bentuk penipuan. Apa yang harus saya lakukan?

J: Mastercard tidak menghubungi individu untuk meminta informasi pribadi termasuk informasi rekening kartu debit atau kredit. Jika Anda menerima permintaan yang tidak diinginkan melalui panggilan telepon, email, teks atau media sosial dari individu yang mengaku sebagai perwakilan Mastercard, jangan merespon.

Pemegang kartu Mastercard harus selalu menjaga informasi pribadi mereka dan tidak menanggapi setiap email yang mencurigakan atau pertanyaan.

Jika Anda adalah korban dari serangan phishing dan percaya informasi akun Anda mungkin telah dikompromikan, silahkan hubungi lembaga keuangan yang menerbitkan kartu kredit atau kartu debit untuk melaporkan kejadian tersebut.

S: Saya merasa ada pembelian tidak sah yang terjadi dengan kartu kredit/ debit Mastercard saya. Bagaimana cara melaporkannya?

J: Jika Anda yakin bahwa transaksi diposting ke akun Anda adalah penipuan, Anda harus segera menghubungi lembaga keuangan yang menerbitkan kartu. Biasanya, ada sejumlah layanan pelanggan untuk lembaga keuangan Anda di bagian belakang setiap kartu yang dapat Anda hubungi.

S: Saya mengetahui pihak yang melakukan penipuan pada kartu kredit Mastercard atau kartu debit. Bagaimana cara melaporkannya?

J: Jika Anda yakin bahwa Anda memiliki informasi tentang seseorang yang telah melakukan penipuan dengan menggunakan Mastercard Anda tanpa izin Anda, silahkan hubungi lembaga keuangan yang menerbitkan kartu. Kontak informasi dapat Anda temukan di bagian belakang kartu atau di dalam tagihan bulanan Anda.

S: Saya yakin seseorang baru saja mendaftar kartu kredit Mastercard atas nama saya. Apa yang harus saya lakukan?

J: Mastercard tidak mengeluarkan kartu dan kami tidak bisa memberitahu Anda jika akun telah dibuka di nama Anda. Jika Anda tahu nama lembaga keuangan yang menerbitkan kartu tersebut, Anda harus menghubungi mereka segera dan membatalkan account tersebut.

S: Ada pelanggaran pada account saya dan saya menerima kartu baru. Bagaimana saya bisa mendapatkan informasi lebih lanjut?

J: Mastercard menghargai perhatian dan ketekunan Anda untuk melindungi keuangan Anda. Kami menganggap setiap pelanggaran kartu sebagai perihal yang sangat serius dengan bekerja sama dengan lembaga-lembaga investigasi. Kami menyarankan Anda untuk menghubungi lembaga keuangan Anda untuk informasi terbaru. Biasanya, ada layanan pelanggan nomor di bagian belakang kartu yang dapat Anda hubungi.

S: Bagaimana cara melaporkan potensi penipuan ?

J: Jika Anda memiliki kontak seseorang yang telah melakukan penipuan pada sebuah akun Mastercard, segera hubungi penyedia layanan merchant Anda untuk mendapatkan bantuan dalam menhubungi lembaga keuangan yang mengeluarkan akun Mastercard tersebut.

S: Saya adalah Merchant. Apa itu Mastercard Identity Check™?

J: Mastercard Identity Check adalah program global yang dirancang untuk memberikan pedagang online keamanan tambahan dengan meminta bank penerbit mengotentikasi pemegang kartu mereka saat berbelanja.

- Dengan berpartisipasi di Identity Check, merchant bisa mendapatkan keuntungan dari pergeseran kewajiban (dari merchant ke penerbit) yang memberikan perlindungan (penolakan) terhadap pemegang kartu yang tidak sah atau pemegang kartu tidak diakui. Perlindungan tersebut dirancang untuk mengurangi eksposur tagihan, kerugian, dan biaya pengolahan Anda.

- Ketika Anda menerapkan Identity Check, kepercayaan konsumen akan meningkat, membuat pelanggan Anda lebih sering melakukan pembelian secara online dari Anda

S: Saya seorang konsumen. Apa Mastercard Identity Check?

J: Mastercard Identity Check adalah layanan untuk meningkatkan performa kartu kredit atau debit Mastercard Anda. Dengan kode pribadi - mirip dengan PIN - Anda mendapatkan perlindungan terhadap penyalahgunaan kartu Anda ketika Anda berbelanja di retail online yang berpartisipasi.

S: Bagaimana cara Mastercard Identity Check bekerja?

J: Identity Check bekerja dengan akun Mastercard yang ada dan mudah untuk digunakan. Identity Check membantu melindungi terhadap penggunaan yang tidak sah dari kartu Anda ketika Anda berbelanja online

Cari logo Identity Check di merchant yang berpartisipasi. Ketika Anda melakukan pembelian di merchant yang berpartisipasi, selama proses check out Anda mungkin akan diminta oleh penerbit kartu untuk mengidentifikasi diri Anda untuk memastikan Anda adalah orang yang membuat transaksi. Anda mungkin menerima kode satu kali melalui pesan teks atau metode lain. Informasi ini tidak dibagi dengan merchant, berarti hanya di antara Anda dan penerbit kartu Anda saja. Minta penerbit kartu lembaga keuangan Anda untuk berpartisipasi dalam Identity Check. Mereka akan memberikan informasi yang dibutuhkan Anda untuk mengidentifikasi diri sendiri selamaproses pembelian tersebut.

S: Bagaimana cara Mastercard Identity Check melindungi saya?

J: Bila Anda memasukkan Identity Check dengan benar saat melakukan pembelian di pedagang online yang berpartisipasi, Anda mengonfirmasi bahwa Anda adalah pemegang kartu yang berwenang dan pembelian Anda akan selesai. Jika Identity Check salah dimasukkan, pembelian tidak akan berhasil. ;

S: Apakah saya harus mendapatkan kartu baru untuk menggunakan Identity Check?

J: Anda dapat menggunakan kartu kredit atau debit Mastercard Anda, selama kartu tersebut berasal dari lembaga keuangan yang berpartisipasi.

S: Berapa banyak kartu yang dapat saya daftarkan dengan Identity Check?

J: Kami menyarankan Anda untuk mendaftarkan semua kartu Mastercard Anda. Tidak ada batas berapa banyak kartu yang bisa Anda daftarkan.

S: Dapatkah dua orang dengan rekening bersama menggunakan password yang sama atau haruskah mereka mendaftar untuk Identity Check secara terpisah?

J: Pendaftaran adalah pada tingkat akun sehingga password harus sama.

S: Apa yang harus saya lakukan jika saya tidak ingat Identity Check saya?

J: Anda mungkin akan diminta untuk me-reset Identity Check Anda atau Anda dapat menghubungi nomor layanan pelanggan untuk lembaga keuangan Anda, yang biasanya ditemukan di bagian belakang kartu Anda.

S: Bagaimana jika Identity Check saya gagal atau saya menerima pesan kesalahan?

J: Anda harus menghubungi nomor layanan pelanggan untuk lembaga keuangan Anda, yang biasanya ada di bagian belakang kartu Anda. Beritahukan layanan pelanggan mengenai pesan yang Anda terima.

S: Bagaimana jika saya tidak menerima SMS / pesan teks dengan PIN Identity Check saya?

J: Jika lembaga keuangan Anda menggunakan SMS / pesan teks untuk otentikasi Identity Check, Anda akan perlu menghubungi nomor layanan pelanggan untuk lembaga keuangan Anda, yang biasanya ada di bagian belakang kartu Anda.

S: Apa yang terjadi jika masa berlaku kartu saya berakhir atau informasi penagihan saya berubah?

J: penerbit kartu Anda akan secara otomatis memperbarui informasi ini dalam profil Anda.

S: Apa yang terjadi jika saya membatalkan kartu saya dan kemudian mendapatkan yang baru dengan nomor rekening yang berbeda?

J: Anda perlu mendaftarkan kartu baru untuk Identity Check. Cukup kembali ke situs pendaftaran dan melengkapi proses pendaftaran dengan kartu baru Anda.

S: Setelah saya menerapkan Identity Check, bagaimana saya bisa menguji situs saya?

Hubungi prosesor transaksi Anda ketika Anda siap untuk menguji situs Anda.

S: Apakah Identity Check mudah bagi pembeli online untuk digunakan?

J: Ya, Identity Check ini terintegrasi sebagai bagian dari pengalaman checkout Anda, pembeli dapat diminta untuk memberikan informasi tambahan kepada penerbit kartu mereka selama checkout sebelum transaksi online mereka dapat diselesaikan.

S: Bagaimana saya bisa men-download logo Mastercard Identity Check untuk ditempatkan di website saya?

J: Setelah Anda menyelesaikan pengujian kepatuhan, Mastercard akan menyediakan Anda dengan program Identity Check identifier.

S: Saya seorang merchant, mengapa saya harus mempromosikan Mastercard Identity Check?

J: Dengan memberikan pilihan bagi pelanggan untuk menggunakan Identity Check, Anda akan mendapatkan perlindungan terhadap tagihan tidak sah dari transaksi normal. Perlindungan ini dirancang untuk mengurangi eksposur tagihan dan biaya pengolahan Anda.

Dan ketika Anda menerapkan Identity Check, kepercayaan konsumen meningkat, membuat pelanggan Anda lebih sering melakukan pembelian secara online dari Anda. Hal ini juga dapat membantu Anda untuk memperluas jangkauan geografis bisnis Anda dengan menjual kepada pelanggan di lokasi-lokasi di mana kartu debit secara online lebih banyak digunakan daripada kartu kredit. Selain perlindungan tambahan terhadap tagihan untuk pelanggan ini, Anda juga akan dapat memproses transaksi Maestro debit mereka.

S: Bagaimana saya tahu apakah sebuah merchant berpartisipasi dalam Identity Check?

J: Banyak merchant yang berpartisipasi akan menampilkan tanda Identity Check merek. Ketika Anda melakukan pembelian pada pedagang online yang berpartisipasi, selama proses check out Anda mungkin akan diminta oleh penerbit kartu untuk mengidentifikasi diri Anda untuk memastikan Anda adalah orang yang membuat transaksi. Informasi ini tidak dibagi dengan merchant, yang berarti hanyalah antara Anda dan penerbit kartu Anda.

S: Bagaimana pedagang online akan tahu bahwa saya terdaftar untuk Identity Check?

J: Bila Anda menggunakan kartu yang terdaftar dalam program Identity Check di pedagang online yang berpartisipasi, pedagang otomatis mengenali Mastercard Anda pada saat transaksi.

S: Apa yang terjadi ketika saya menggunakan Identity Check saya di merchant yang berpartisipasi?

J: Ketika Anda melakukan pembelian di merchant yang berpartisipasi dan memasukkan detil pembayaran Mastercard yang telah terdaftar, Anda akan secara otomatis diminta oleh lembaga keuangan Anda untuk memasukkan Identity Check Anda. Setelah meninjau rincian pembelian Anda dan mengkonfirmasikan bahwa ucapan pribadi Anda benar, Anda cukup mengetikkan Identity Check Anda untuk menyelesaikan pembelian.

S: Apa yang dimaksud dengan pesan pribadi?

J: Pesan pribadi adalah pesan yang Anda buat saat mendaftar. Setiap kali Anda melakukan pembelian secara online di merchant yang berpartisipasi, Anda akan diminta untuk memasukkan Identity Check Anda Pada saat itu, Anda akan melihat ucapan pribadi Anda dan rincian pembelian lainnya. Pesan pribadi Anda juga merupakan jaminan bahwa Anda telah berkomunikasi dengan lembaga keuangan Anda.

Jika pesan pribadi yang ditampilkan dalam kotak pop-up ternyata keliru, Anda tidak perlu memasukkan Identity Check Anda. Anda harus segera menghubungi layanan pelanggan dengan menghubungi nomor di bagian belakang Mastercard yang terdaftar Anda, dan melaporkan penipuan yang mungkin saja terjadi.

S: Bagaimana Identity Check mengubah proses pembelian secara online?

J: Proses pembelian online tidak akan berubah. Jika itu terjadi, Anda akan diminta untuk menyediakan Identity Check Anda selama checkout. Identity Check Anda tidak akan pernah diberitahukan kepada merchant selama proses checkout.

S: Apakah saya dapat melakukan pembelian di merchant yang menerima Mastercard, tetapi tidak berpartisipasi dalam Identity Check?

J: Jika Anda melakukan pembelian di merchant yang tidak berpartisipasi dalam Identity Check, Anda tidak akan dimintai Identity Check Anda. Anda pun akan terus dilindungi dari pembelian yang tidak sah oleh Bebas Kewajiban dari Mastercard.

S: Apa yang seharusnya saya lakukan jika saya mengalami kendala?

J: Jika Anda mengalami kendala dengan Identity Check, segera hubungi institusi finansial Anda.

S: Saya seorang merchant yang ingin menawarkan Identity Check untuk pelanggan saya. Bagaimana cara mendapatkan informasi lebih lanjut?

A: Untuk informasi tentang partisipasi dalam Mastercard Identity Check, silakan kunjungi Identity Check Merchant.

S: Bagaimana Identity Check berbeda dari Bebas Kewajiban?

A: Menggunakan Mastercard Identity Check berarti mendapatkan keamanan tambahan untuk mencegah kartu Anda dari penggunaan yang tidak sah. Pengecualian berlaku. Bebas Kewajiban menyediakan coverage jika kartu Anda telah digunakan secara curang/ tidak sah

S: Dimana saya bisa melihat syarat dan ketentuan untuk Identity Check?

J: Silahkan kunjungi website lembaga keuangan Anda untuk syarat dan ketentuan khusus untuk kartu Anda.

S: Dimana saya bisa meninjau kebijakan privasi untuk Identity Check?

J: Silahkan kunjungi situs Web lembaga keuangan Anda untuk meninjau kebijakan privasi khusus untuk kartu Anda.

S: Pertanyaan tidak terjawab di sini?

J: Jika pertanyaan Anda tidak tercantum, kami sarankan Anda menghubungi lembaga keuangan yang menerbitkan akun Anda karena hanya mereka memegang informasi spesifik ke akun Anda. Biasanya, ada sejumlah layanan pelanggan untuk lembaga keuangan Anda pada bagian belakang kartu.

S: Bagaimana cara kerja Mastercard Identity Check?

J: Ketika pemegang kartu menyampaikan pesanan online mereka di merchant yang berpartisipasi, Mastercard Identity Check melakukan hal hal berikut ini untuk memastikan bahwa pemegang kartu berwenang untuk melakukan transaksi ini:

  • Memulai jendela di-line dari penerbit kartu, mendorong pemegang kartu untuk memasukkan kode pribadi mereka yang unik.
  • Penerbit lalu memvalidasi kode pribadi dan menyetujui transaksi

S: Apakah Mastercard Identity Check juga mendukung kartu dengan merek Maestro?

J: Ya. Mastercard Identity Check menyediakan cara bagi penerbit untuk mendukung transaksi debit Maestro online, yang memungkinkan transaksi lintas batas dengan pedagang di lokasi-lokasi di mana debit lebih mapan dari kredit.

S: Apakah saya perlu untuk menampilkan logo program Mastercard Identity Check di situs saya?

J: Ya ini memberikan pelanggan kenyamanan, karena mengetahui Anda membantu meningkatkan keamanan transaksi mereka. Program Identity Check identifier tersedia di Mastercard Brand Center. Unduh artwork

S: Siapa yang bisa saya hubungi untuk bantuan dengan Mastercard Identity Check?

J: Jika memiliki Mastercard Identity Check, Anda harus menghubungi lembaga keuangan yang menerbitkan Mastercard Anda jika Anda mengalami masalah apapun.

S: Dapatkah merchant mengenakan biaya tambahan ketika saya menggunakan kartu Mastercard saya?

J: Merchant bisa mengenakan biaya tambahan untuk pelanggan yang membayar dengan kartu debit, prabayar atau kredit, di mana diperbolehkan oleh hukum. Merchant harus secara jelas menjelaskan perihal kebijakan biaya tambahan mereka di bagian registrasi atau tempat pembayaran, danJjuga secara jelas menunjukkan jumlah biaya tambahan pada struk pembelian.

S: Apa itu tokenisasi?

J: Tokenisasi adalah proses penggantian nomor rekening utama kartu (PAN) - angka 16-digit pada kartu plastik-dengan nomor unik kartu alternatif, atau "token". Token dapat digunakan untuk transaksi pada perangkat nirkabel, pembelian melalui aplikasi, atau pembelian secara online.

Q: Apa manfaat dari tokenisasi?

J: Tokenisasi mengurangi penipuan terkait dengan pembayaran digital, dengan membuat transaksi lebih aman dengan memasukkan komponen dinamis dengan setiap transaksi. Dibutuhkan keamanan chip EMV fisik yang diterapkan pada lingkungan bebas-kartu, termasuk jarak, perangkat mobile, dan pembayaran melalui internet.

Pedagang mendapatkan keuntungan dari transaksi yang lebih aman, pengalaman checkout cepat, opsi penerimaan pembayaran dan pemasaran yang baru.

S: Bagaimana saya memastikan bahwa saya dapat menerima transaksi dari perangkat yang memenuhi syarat?

A: Terminal contactless yang ada sudah kompatibel dengan transaksi token, sehingga tidak ada tindakan lain yang diperlukan. Mastercard menawarkan merchant layanan gratis untuk lebih aman dalam penerimaan pembayaran, melalui aplikasi DIgital Secure Remote Payment (DSRP). Untuk menggunakan DSRP, merchant harus:

  • Hubungi acquirer mereka untuk memastikan bahwa mereka mendukung DSRP
  • Mengintegrasikan aplikasi mobile mereka dengan mitra dompet digital

S: Apa peran Mastercard dalam peluncuran dompet digital?

J: Dompet digital terhubung ke Mastercard Digital Enablement Service (MDES), sehingga penerbit yang berpartisipasi dapat mengaktifkan pembayaran mobile secara aman pada jutaan perangkat.

S: Apakah arti pembayaran digital baru ini bagi saya?

J: Untuk konsumen dan merchant, setiap pembelian yang dilakukan dengan kartu debit, kredit, atau prabayar Mastercard yang tertokenisasi, maupun kartu bisnis kecil yang menggunakan Google Pay, Samsung Pay atau Apple Pay di Amerika Serikat menawarkan keamanan dan manfaat dari transaksi Mastercard digital, termasuk teknologi tokenisasi yang aman.

S: Apakah ini mempengaruhi cara saya mengidentifikasi konsumen baru atau konsumen loyal saya?

J: Merchant yang menggunakan nomor kartu untuk mengidentifikasi pelanggan tidak akan dapat mengenali kembali pelanggan jika itu adalah pertama kalinya mereka menggunakan token, sebab nomor tersebut akan muncul sebagai nomor kartu baru. Namun, ketika digunakan lagi, pedagang akan dapat mengenali token yang terkait dengan perangkat konsumen.

S: Adakah salah satu dompet digital yang mendukung loyalty program saya?

J: Google Pay membolehkan kartu loyalty program Anda untuk digunakan pada saat pembayaran.

S: Bagaimana cara saya membantah sebuah tuduhan?

J: Silahkan hubungi lembaga keuangan yang menerbitkan kartu Anda untuk membantah tuduhan. Hanya penerbit Anda yang memegang informasi spesifik dan unik Anda, termasuk hak yang Anda miliki untuk mengajukan sengketa. Kemudian, proses sengketa yang disetujui oleh lembaga keuangan yang mengeluarkan atau memproses transaksi Mastercard lalu dilanjutkan untuk memungkinkan lembaga-lembaga keuangan mengelola sengketa dengan pemegang kartu dan merchant secara formal.

S: Siapa yang saya hubungi jika saya tidak pernah menerima barang yang saya beli secara online atau melalui telepon?

J: Jika Anda tidak menerima barang yang Anda beli atau jika Anda menerima barang yang salah, Anda harus terlebih dahulu menghubungimerchant untuk mencoba mengatasi situasi ini. Jika Anda tidak dapat mencapai kesepakatan dan Anda ingin memperkarakan transaksi ini , ini harus dilakukan secara langsung dengan lembaga keuangan yang menerbitkan Mastercard Anda.

Biasanya, ada sejumlah layanan pelanggan untuk lembaga keuangan Anda pada bagian belakang kartu.

S: Saya melakukan pembelian tetapi menerima barang yang salah. Apa yang harus saya lakukan?

J: Jika Anda membeli barang tetapi menerima barang yang keliru, silahkan hubungi merchant untuk mencoba mengatasi situasi ini. Jika Anda dan merchant tidak dapat menyelesaikan masalah, dan Anda ingin mengajukan sengketa transaksi, ini harus dilakukan secara langsung dengan lembaga keuangan yang menerbitkan Mastercard Anda.

Biasanya, ada sejumlah layanan pelanggan untuk lembaga keuangan Anda di bagian belakang kartu yang dapat Anda hubungi. 

S: Bagaimana cara mendapatkan pengembalian dana dari usaha yang telah mengalami kebangkrutan?

J: Jika Anda menggunakan Mastercard untuk pembelian dari bisnis yang telah mengalami kebangkrutan, Anda dapat mengajukan sengketa transaksi dengan lembaga keuangan yang mengeluarkan kartu. Biasanya, ada sejumlah layanan pelanggan untuk lembaga keuangan Anda di bagian belakang kartu Anda yang dapat Anda hubungi.

S: Apa yang harus saya lakukan jika lembaga keuangan yang mengeluarkan Mastercard saya mengatakan bahwa Mastercard membantah sengketa saya?

J: Jika kasus sengketa Anda ditolak, lembaga keuangan yang menerbitkan Mastercard Anda akan dapat menjelaskan alasannya. Biasanya, ada sejumlah layanan pelanggan untuk lembaga keuangan Anda di bagian belakang kartu Anda yang dapat Anda hubungi.

S: Pertanyaan tidak terjawab di sini?

J: Jika pertanyaan Anda tidak terdaftar, pilihan terbaik Anda adalah untuk menghubungi lembaga keuangan yang menerbitkan akun Anda karena hanya mereka memegang rekening informasi spesifik dan unik. Biasanya, ada sejumlah layanan pelanggan untuk lembaga keuangan Anda di bagian belakang kartu yang dapat Anda hubungi.

T: Terjadi masalah saat mengakses mastercard.com?

J: Situs ini dioptimalkan untuk browser berikut:

  • Google Chrome (versi terbaru)
  • Firefox (versi terbaru)
  • Safari (versi terbaru)
  • Edge (versi terbaru)

Jika Anda menemui masalah dalam mengakses situs ini, harap coba peramban lain atau perbarui peramban Anda ke versi terbaru.