Kurs dan biaya interchange Mastercard®

Sebagai merchant Mastercard, penting bagi Anda untuk mengetahui model ekonomi yang mendasari transaksi kartu pembayaran. Meskipun kurs pertukaran Mastercard umumnya telah tersedia untuk merchant atas permintaan acquirers dan penyedia penerimaan kartu lainnya, kami ingin menjadikan proses ini setransparan mungkin.

Peran pengakuisisi

Lembaga keuangan yang menyediakan jasa penerimaan kartu untuk pedagang biasanya disebut sebagai "acquirers" atau pengakuisisi. Mastercard tidak terlibat dalam kebijakan atau perjanjian acquirer mengenai harga. Biaya interchange adalah salah satu komponen dari Discount Rate Merchant (MDR) yang didirikan oleh acquirer, yang dibayar oleh merchant untuk acquirer sebagai imbalan atas layanan penerimaan kartu.

Bagaimana tarif ditentukan

Tarif interchange Mastercard ditetapkan oleh Mastercard, dan umumnya dibayar oleh pengakuisisi untuk penerbit kartu pada transaksi pembelian yang dilakukan pada kartu Mastercard. tarif Interchange hanya salah satu dari banyak komponen biaya yang termasuk dalam MDR, dan merupakan metode yang diperlukan dan efisien dimana Mastercard mempertahankan jaringan yang kuat dan pembayaran yang dinamis. Menetapkan suku interchange adalah proposisi menantang yang memerlukan keseimbangan. Jika tarif interchange yang ditetapkan dirasa terlalu tinggi, sehingga mereka menyebabkan proporsional MDRs terlalu tinggi, keinginan merchant dan permintaan untuk penerimaan Mastercard akan turun. Jika tarif interchange ditetapkan terlalu rendah, keinginan emiten untuk menerbitkan dan mempromosikan kartu Mastercard akan turun, karena turunnya permintaan konsumen untuk kartu tersebut. Menanggapi kekuatan-kekuatan kompetitif, kami berusaha untuk memaksimalkan nilai dari sistem Mastercard (termasuk sekian Rupiah yang dihabiskan untuk kartu Mastercard, jumlah dan jenis kartu yang beredar, dan jumlah dan jenis menerima menerima kartu Mastercard) dengan menetapkan interchange bertarif standar pada level yang mampu menyeimbangkan manfaat dan biaya bagi pemegang kartu dan merchant.